Tuesday, April 13, 2010

from Imperfect became Single Fighter

Cadellia to be a Single Fighter

Cadellia is a imperfect girl become cadellia is a single fighter. Ini berarti awal dari perubahan krusialku selama masa hidupku. Sedikit demi sedikit tanpa mereka sadari aku telah menyerap kekuatan orang-orang di dekatku kemanapun aku melangkah dan kapanpun waktu berdetik. Pembelajaran-demi pembelajaran aku terima dan pahami. Melihat dari sudut pandang yang berbeda. Duduk di deretan kursi-kursi orang biasa pada umumnya, mendengarkan dengan seksama tanpa banyak bertanya.
Tapi lihatlah suatu saat aku pasti menjadi salah satu orang yang diminta maju ke depan, menceritakan pengalaman hidupku, jatuh bangunnya aku melangkahkan kaki melewati kerikil jalanan yang tajam, menaiki tebing-tebing curam yang menjulang tinggi ke atas awan, serta terengah-engah bertahan di tengan sapuan badai di tengan gurun hingga sampailah aku ke puncak gunung perwujudan dari sebuah mimpi.
Mimpi....!!! sejak kecil aku bermimpi. Dan bagiku dulu mimpi hanyalah bunga tidur belaka. Tak bermakna apapun. Hingga pada suatu saat aku berhenti untuk bermimpi. Dulu aku menyalahkan keadaan yang membelengguku, aku menyalahkan Tuhan mengapa aku diberi kehidupan seperti ini. Aku iri dengan orang-orang di sekitarku. Aku selalu menjadi orang yang baik hingga saking baik atau bodohnya aku, aku menjadi anak yang terasing dan terbuang. Bayangan seorang anak yang terasingkan, tak terlihat, dan teracuhkan itu telah menjadi simbol darii diriku. Sulit sekali memusnahkannya dari benak, mata, dan keyakinanku hingga tercermin dalam perilakuku yang selalu tak tahu harus berbuat apa, pantaskah aku menjadi...!! pantaskah aku menginginkan ....!! untuk sekedar berimajinasi saja aku tak berani. Trauma di masa kecil telah terpatri kuat dalam ingatanku. Ketakutan-ketakutan tak diterima, dilecehkan, dan dicemooh selalu membayangi tiap langkahku. Dan jadilah aku menjadi seseorang yang selalu tak sempurna dan tak dianggap oleh orang.
Kini aku harus bangkit, kini aku bisa bermimpi, setinggi apapun itu. Tinggal mewujudkannya. Ya. Memang aku gagal dalam banyak hal. Dan aku memang belum berhasil membuktikan pada siapapun bahwa aku mampu. Berulang kali aku gagal dengan berbagai alasan. Berulangkali aku dianggap tak memenuhi syarat. Tapi, tunggulah. Aku sedang merencanakan gebrakan baru. Jika aku memang belum berhasil di tempat ini, maka aku akan mencoba berhasil di tempat lain. Jika aku belum berhasil di waktu saat itu, maka aku pasti berhasil di waktu yang lain. Kesempatan tak selalu ada dan memang tak sem ua orang melihat dan bisa mendapatkan kesempatan itu. Tapi aku tak akan menyerah. Aku akan buat kesempatan itu sendiri dengan caraku sendiri.
Mungkin menjadi seorang konselor untuk orang lain dapat dibilang sedikit sulit tapi lebih sulit lagi menjadi seorang konselor untuk diri sendiri. Berjuang mengubah mind set diri sendiri jauh lebih rumit dibanding mengukir batu pualam. Tapi sulit dan rumit bukanlah menjadi sesuatu yang tak bisa dimudahkan. Benang yang kusut bisa menjadi bentangan kain yang indah jika kita menjalani prosesnya dengan benar. Dan yang terpenting gunakanlah caramu sendiri. Boleh saja mengadaptasi cara pandang orang lain, tapi modifikasilah, buatlah cara pandang dari orang lain tersebut seolah-olah berbeda, lalu buat itu menjadi gaya unikmu yang tak bisa ditiru orang lain. kini saatnya cadellia imperfect menjadi cadellia singel fighter, berjuang melawan diriku yang telah lalu untuk menjadi pribadi yang baru dan lebih baik lagi. Aku sudah pernah mengalami fase-fase perubahan seperti ini di masa lalu. Aku berubah dari pribadi yang terlupakan dan tak diinginkan, dan terkucilkan menjadi pribadi yang setidaknya tak dilupakan lagi. Kini saatnya aku memulai fase yang baru lagi, sudah cukup aku tinggal di zona aman dan menutup diri. Tiba saatnya aku mengembangkan sayap emasku, dan melakukan aksi, menunjukkan kekuatanku. It’s time to show up the real who I am to world.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home